About Ryu Jun Yeol

Me : A Bunch Of The Sheep Who Follow The Trends ?

Lewat Reply 1988 lah aku mengenal sosok Ryu Jun Yeol. Aku tahu dia anak CJES, karena awal drama ini mendekati tanggal rilis, wajahnya sering nampang di CJEStagram. Bagiku sih biasa aja, actor pendatang baru yang nama sama wajahnya sangat asing. Apalagi dia tak memiliki wajah yang menarik bagiku.

images (4)

Lalu kenapa aku malah suka dia? Semua itu berawal dari twitter, ketika beberapa teman twitter yang cukup heboh dengan drama Reply ini, jadinya aku mulai tertarik. Hanya mulai tertarik aja loh ya..belum sampai punya niatan pengen nonton. Ketertarikanku bertambah karena ada Ra Mi Ran dan Ryu Hye Young. Aku suka karakter Ra Mi Ran di semua film-film yang ada dianya. Walau sedikit tapi mengesankan dan menurutku dia aktris yang multitalented. Dan Ryu Hye Young? Karena dia pernah duduk bareng Yoochun di Busan Film Awards. That’s it.

images (2)images (3)

Setelah nonton, pandanganku terhadap Ryu Jun Yeol berubah. Dia memang tak cakep, bahkan tak ada yang menarik sedikitpun dari wajahnya, lalu apa yang bikin aku sampai jatuh hati padanya? Semua karena sosok Kim Jung Hwan yang ia bawakan di Reply 1988.

PhotoGrid_1459093992419

w33

Tak hanya aku yang beranggapan seperti itu tentang Jun Yeol, hampir semua cewek yang nonton Reply 1988 akan jatuh hati melihat sikap Jung Hwan yang bisa bkin semua wanita klepek-klepek. Bahkan dia itu sosok suami idaman. Hal itu semakin terbukti di saat ep 18, ketika kita dibawa terkesan dan terenyuh sama ungkapan perasaanya ke Duk Sun, walaupun endingnya dia Cuma bercanda, tapi bagi kami yang nonton tahu itu nggak bercanda. Jika aku jadi Duk Sun, aku pasti akan lebih peka terhadap ungkapan perasaan cowok yang ngakunya pura-pura aja. Namun rasa itu berhenti di episode 18. Kaena setelah itu, semua dikecewakan pada sebuah kenyataan bahwa Kim Jung Hwan bukan sosok suami DukSun yang diceritakan di awal-awal. Sakit hati, kecewa, dan pengen nangis. Okelah, meski Kim Jung Hwan bukan suami Duk Sun, tapi dia berhasil jadi rebutan cewek di seluruh penjuru dunia (lebayyy). Wkwkwkw

Waktu berlalu, dan euphoria Reply 1988 lama-lama semakin padam. Dan bagiku, sosok Kim Jung Hwan yang aku sukai, kini berubah menjadi sosok Ryu Jun Yeol yang aku kagumi. Memang dia tak setampan Lee Min Ho, tak sekeren Kim Soo Hyun, dan tak seimut Song Joong Ki. Tapi dia adalah dia. Tak perlu alasan lain untuk menyukainya. Just him.

PhotoGrid_1459093951975

Jika orang mengira aku adalah sekawanan domba yang berlari mengikuti trend yang lagi booming, aku akui memang iya. Secara aku menyukai Ryu Jun Yeol di saat popularitasnya naik karena sosok Kim Jung Hwan dan kesuksesan Repky 1988. Namun sebagian dari itu aku membantahnya. Mengapa? Karena aku memiliki alasan yang selalu mengedepankan prinsip. Aku menyukai seorang actor/ aktris dimana dia orang yang jujur, punya kehidupan yang sederhana tapi menarik, selalu menjadi sosok inspirasi, dan pastinya berbakat. Makanya, jika aku sekawanan domba yang mengikuti trend yang lagi ngehits, harusnya sejak drama My Love From The Star booming dan seluruh penjuru dunia mengagumi sosok Kim Soo Hyun, atau terpesona sama kegantengan Lee Min Ho di The Heirs, atau bahkan yang lagi popular saat ini Descendent Of The Sun, dimana semua orang membahas ketampanan Song Joong Ki. Tapi aku bukan tipikal mereka. Aku menyukai sesuatu atau seseorang karena hatiku bergerak sendiri untuk menyukainya. Dan saat itulah kau tak akan merasa berkecil hati ataupun kecewa telah mengidolakan seorang artist ketika si artist sudah tak terkenal seperti dulu lagi.

Because, you just love them naturally. No more reason..

Tinggalkan Balasan

