Park Shin Hye vs Shin Se Kyung

PhotoGrid_1459142263364

Tiba-tiba terlintas di benakku pengen nulis tentang mereka. Why? Karena mereka aktris yang menurutku punya banyak kesamaan, tapi beda nasib.

Gue nggak bermaksdu mau banding-bandingin. Nggak berniat memihak ke siapa. Gue emang suka Park Shin Hye dan nggak Suka Shin Se Kyung (gue akui), tapi gue nggak jelek-jelekin semuanya kok. Gue kira tulisan ini fair tentang mereka. sekian..

 

Persamaan :

  1. Sama-sama aktris yang lahir tahun 90. ShinHye lahir 18 Februari 1990. SeKyung 27 Juli 1990. Jadi ShinHye yang unni.
  2. Keduanya sama-sama debut pertama sebagai model. Park jadi model video klip penyanyi Lee SeungHwan. Shin jadi model dalam cover albumnya Seo Taiji.
  3. Sama-sama debut sebagai aktris cilik. Tapi debut di dunia hiburan masih duluan Sekyung. Jadi meski ShinHye unni, Cuma SeKyung sunbae. Haha

Nah sekarang apa bedanya?

PhotoGrid_1459142365086

Bedanya mereka tu Cuma 1. Selama karirnya SeKyung, dia lebih dikenal suka membintangi drama yang genre-nya gak kebanyakan orang suka. Melo, tragic, dan ero. Sedangkan ShinHye lebih dikenal karena banyak membintangi drama yang genre-nya romantic, comedy, dan selalu dikelilingi cowok-cowok tampan yang sedang ngehits.

Well, aku katakan mereka sama tapi beda nasib tuh ya ini. Terkadang beberapa aktris yang mengawali karir menjadi seorang bintang cilik ato aktris cilik, ketika besar dia ingin merubah image yang tertanam di masyarakat tentang dirinya sebagai aktris cilik berubah menjadi aktris dewasa yang tumbuh cantik. Mungkin itu yang dialami SeKyung selama karirnya di dunia hiburan.

Sedangkan ShinHye, walaupun ia sukses memerankan versi kecil Choi Ji Woo di Stairway To Heaven, tapi hal itu tak berpengaruh pada karirnya saat dia tumbuh menjadi remaja dan dewasa. Meski dia setenar seperti saat ini, tapi bagi setiap orang yang nggak tahu perjuangannya, hanya akan menatap sebelah mata tentang dirinya. Aktris yang Cuma popular tapi gak punya talenta.

Menurutku ShinHye punya masa-masa dimana dia gagal menjadi seorang artis. Dia pernah main jadi supporting role, second lead, dan peran utama namun dramanya tak sukses di Korea. Dia pernah mencoba main drama di TvN yang bayarannya mungkin tak sebesar drama di 3 stasiun besar. Baru di The Heirs aja namanya yang udah popular itu menjadi lebih dikenal oleh banyak orang. Tapi kenapa image-nya masih terlihat gagal bagi mereka yang benci dengan dia?

Genre yang selalu diambil ShinHye adalah genre comedy romantis dan dia selalu dikelilingi oleh actor-aktor yang sedang ngehits di kalangan anak muda. Apalagi kalangan internasional. Namun bagi sebagian orang menilai bahwa dia itu selalu memerankan karakter yang sama di setiap dramanya. Karakter cewek candy, lemah, dan hanya bisa acting nangis atau beragyeo.

Sekyung pun gak jauh beda. Namun menurutku dia sudah mulai berkembang dalam memainkan berbagai macam karakter. Kalau sebelum peranya jadi Oh Cho Rim di The Girl Who Can See Smell yang lebih ceria, komikal, dan koplak, dia banyak dikenal di kalangan nitizen dengan image aktris yang suka main film dengan baju terbuka, peran melo jadi cewek miskin yang menyedihkan, melo tragis, dan selalu dipasangin dengan ahjusi-ahjusi.

Park Shin Hye mungkin punya image cewek ceria, supel dan banyak dicintai semua khalayak. Sedang SeKyung image cewek dingin, tertutup, dan banyak haters. Mungkin semua itu karena peran-peran mereka di drama maupun film. Tapi kalau diliat-liat dari wajah, SeKyung lebih memiliki wajah imut dan lovable. Baru-baru ini aja kayaknya Sekyung mulai aktif di Instagram. Setelah maen di TGWSS dia buka akun IG.

Keunikan dari wajah Sekyung yang gak berubah dari waktu kecil sampai sekarang adalah hidung dan bibirnya. Sekyung punya hidung yang mancung, proporsinya juga pas dengan susunan wajahnya. Bibirnya yang mungil, ditambah pipinya yang tak terlalu chubby atau tirus.

ShinHye pun juga demikian. Dia punya pipi yang chubby, bibir yang sedikit tebal dan hidung mancung yang kata sebagian orang cukup aneh tapi unik. Tapi saat wajahnya tirus, wajah imut dan lovable-nya menjadi berkurang. ShinHye paling ahli dalam beragyeo, suaranya saja udah keliatan agyeo, tapi ekspresi cute-nya dengan wajah tirus terkadang membuatnya tak cantik dan membuat bibir maupun giginya sedikit maju ke depan.

PhotoGrid_1459142238006

Orang mungkin tak menyadari, tapi pipi chubby ShinHye cukup menutupi bibir maupun giginya itu, terutama hal itu akan terlihat saat dia bicara.

Baik ShinHye maupun SeKyung masing-masing punya advantage point dan disadvantage point. ShinHye boleh bangga dirinya bisa sepopuler seperti sekarang. Banyak CF, banyak fans internasional, sibuk acara disana-sini, dan sering dapat penghargaan. Tapi dia kudu berusaha lagi ketika dirinya mencoba sesuatu yang baru. Ketika dia ingin memerankan peran yang berbeda dari drama-drama dia sebelumnya, bermain dengan actor senior, maka dia kudu siap menerima kritikan jika dramanya gak ngehits kayak sebelumnya, atau jika karakternya gk banget di mata netter.

Sedangkan Sekyung, meski dia sukses merubah pemikiran orang yang awalnya meragukan dia dan kini banyak yang mulai menyukai dan memujinya, tetap saja dia perlu berjuang lagi. Ada beberapa orang yang masih terbawa dengan image-nya di film yang terlihat lebih berani dalam memainkan peran dewasa (termasuk aku). Ada juga yang bilang bahwa dia itu selalu gagal dalam memainkan peran yang menyedihkan. Dia bener-bener harus banyak belajar.

ShinHye mungkin lebih dikenal dan dicintai di kalangan I-fans. Tapi tipikal fans SHinHye tuh kebanyakan masih immature-immature gitu. Terkenal gila dan banyak shipper2nya yang selalu bikin fanwar antar shipper. Makanya orang yang gak suka sama tipikal fans seperti itu lebih menghindarinya. Kalo Sekyung fans koreanya mungkin juga gk terlalu beda jumlahnya sama ShinHye, tapi dia masih belum dikenal di kalangan i-fans.

Well, aku gak ada maksud apa-apa nulis begini. Ini Cuma pendapat yang semua orang boleh menorehkanya dalam suatu kalimat.

Hope yu like it ^^

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s